struktur organisasi

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Fakultas merupakan unsur pelaksana sebagian tugas pokok Universitas dan dipimpin oleh Dekan yang bertanggung jawab langsung kepada Rektor. Fakultas bertugas melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi yaitu pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian pada masyarakat disamping harus pula melaksanakan pembinaan civitas akademika dan kegiatan pelayanan administrasi.
Dalam melaksanakan tugas sehari-hari, Dekan dibantu oleh Wakil Dekan yang bertugas melaksanakan pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian pada masyarakat yang didukung adanya laboratorium di setiap bidang keilmuan. Fakultas Farmasi  memiliki laboratorium yang merupakan sarana penunjang pada setiap bidang keilmuan yang dikepalai oleh seorang Kepala Laboratorium. 
Bidang Biologi Farmasi :

    1. Laboratorium Mikrobiologi Farmasi
    2. Laboratorium Fitokimia

Bidang Farmasetika :

    1. Laboratorium Farmasi Fisika
    2. Laboratorium Farmasetika
    3. Laboratorium Teknologi Farmasi

Bidang Kimia Farmasi :

    1. Laboratorium Kimia Analisis
    2. Laboratorium Kimia Organik
    3. Laboratorium Biokimia

Bidang Farmakologi dan Farmasi Klinik :

    1. Laboratorium Farmakologi
    2. Laboratorium Toksikologi
    3. Laboratorium Farmakokinetika

Senat Fakultas merupakan badan normatif tertinggi di Fakultas yang anggota-anggotanya terdiri dari Dekan, Wakil Dekan, Ketua Program Studi, Ketua Bidang Keilmuan beserta perwakilan dosen dari masing-masing bidang keilmuan. Senat mempunyai tugas merumuskan kebijakan-kebijakan dasar di tingkat Fakultas dan fungsinya adalah untuk memberikan pengarahan, pengaturan, pengawasan, pengembangan, penilaian dan pertimbangan kepada pimpinan fakultas.
Senat secara ex-officio diketuai oleh Dekan yang dalam pekerjaan sehari-harinya dibantu oleh Sekretaris Senat yang dipilih dari anggota. Bagan struktur organisasi Pengelolaan Pendidikan di Fakultas Farmasi Universitas Wahid Hasyim  dapat dilihat pada gambar.